Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Salam Gigit Jari Trending Topic

Written By elvi on Selasa, 18 November 2014 | 12:32 PM

Salam Gigit Jari: Harga BBM ternyata akhirnya naik juga, Presiden Jokowi secara resmi telah mengumumkan kenaikannya pada jam 21.00 WIB 17 Nopember 2014. Premium dan Solar sama - sama mengalami kenaikan 2000 rupiah, solar dari Rp 5500 menjadi Rp 7500, premium Rp6500 menjadi Rp 8500. Pengumuman ini langsung direspon masyarakat dengan menyerbu SPBU, seperti kita lihat breaking news diberbagai stasiun televisi yang memberitakan antrian panjang serta kemacetan di SPBU di setiap pelosok kota. Sambutan, tanggapan serta kritik terhadap kenaikan BBM di dunia maya yang dilakukan para netizen di twitter dengan cuitan cuitannya telah membuat hashtag "Salam Gigit Jari menjadi Trending Topic'.





Tanggapan netizen terhadap kenaikan harga BBM yang berkomentar atau membuat statusnya di twitter memang beraneka ragam dan tak sedikit yang berkomentar dalam bentuk gambar meme ketika Diah Pitaloka mengumbar konsep buku putih anti kenaikan BBM, atau saat Jokowi melakukan kampanye capres dan "berjanji tidak akan mencabut subsidi BBM di depan calon pemilihnya. Komentar terhadap kebijakan pemerintah ini telah membuat phrase Shame on You Jokowi dan Salam Gigit Jari jadi trending topik.


Sikap netizen dalam menanggapi kenaikan BBM ini tentu nggak perlu diambil hati selama ungkapan kritiknya tidak melampaui batas batas norma dan etika...atau malah memang yang dikritik tak peduli dan nggak mau peduli, anjing menggonggong kafilah tetap berlalu ...apalagi ini cuma cicit cuit nyanyian burung burung kecil. Atau malah bangga Salam Gigit Jari jadi Trending Topic, susah lho buat masuk ring 1 tuh butuh optimasi SEO abis abisan. Kalau yang diungkit masalah janji waktu kampanye nggak akan nyabut subsidi BBM? Kampanye tu ibarat iklan suatu produk, mau ngebual berbusa - busa juga sah - sah saja...bohong itu biasa,  itu urusan bapak presiden dengan penciptaNya. Kita hanya mampu berdoa, semoga saja berapapun mahalnya harga bbm dan harga bahan pokok lainnya semoga mampu terbeli, dan Alloh Yang Penuh Kasih memberikan rejeki yang barokah buat seluruh masyarakat yang hidup di tanah surga...bumi pertiwi ini. Favorit Magz




0 komentar:

Posting Komentar